Senin, 11 Mei 2015

Pengertian Pendidikan Menurut para ahli dan Pengertian Psikologi Pendidikan Menurut para ahli

Pengertian Pendidikan Menurut para ahli
  •  Pendidikan menurut Langeneld => Setiap usaha, pengaruh, perlindungan, dan juga bantuan yang diberikan kepada anak, menuju kepada pendewasaan anak tersebut, atau lebih tepat membantu anak agar cukup cakap melaksanakan tugas hidupnya sendiri
  • Pendidikan menurut Jhon Dewey => Proses pembentukan kecakapan-kecakapan fundamental secara intelektual dan emosional ke alam dan ke sesama manusia
  • Pendidikan menurut J.J. Rousseau => Pendidikan memberi kita perbekalan yang tida ada pada masa kanak-kanak , akan tetapi kita membutuhkannya pada waktu dewasa
  • Pendidikan menurut  Driyakarna => Pemanusiaan manusia muda atau pengangkatan manusia muda ke taraf insani
  •  Pendidikan menurut Ahmad D. Marimba => Bimbingan atau pimpinan secara sadar oleh si pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani si terdidik menuju terbentuknya kepribadian yang utama
  • Pendidikan menurut  Ki Hajar Dewantoro => Menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya.
Pengertian Psikologi Pendidikan Menurut para ahli
  • Pengertian Psikologi  menurut Witherington (1978), studi sistematis tentang proses-proses dan faktor yang berhubungan dg pendidikan manusia
  • Pengertian Psikologi  menurut Sumadi Suryabrata (1984), pengetahuan psikologi mengenai anak didik dalam situasi pendidikan
  • Pengertian Psikologi  menurut Elliot dkk (1999), penerapan teori-teori psikologi untuk mempelajari perkembangan, belajar, motivasi, pengajaran dan permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar